Rose

● Harga: Rp. 38.000
● Rabat: 20 %
● Kondisi: BEKAS
● Oleh: Sinta Yudisia
● Penerbit: Afra Novela, Solo (Forum Lingkar Pena)
● Binding: Soft cover
● Kertas, Isi: CD; 320 hlm
● Ukuran: 145 x 200 mm
● Berat: 310 gr
● Tahun: 2012
● ISBN: 978-602-8277-46-4
● Judul: Rose

Keterangan

Sinta Yudisia memang seorang novelis andal. Tak hanya keindahan menata kalimat, konflik dan penokohan yang ia pertontonkan. Tetapi juga kemahiran dalam mempermainkan emosi pembaca. Ini dadalah salah satu novel yang membuat air mata saya berderai saat membacanya. Saya ingin seikhlas Mawar (Afifah Afra, Novelis)

Karena Mawar itu berduri, maka ia mampu menjaga keindahan kuntumnya. Tetapi mawar, gadis tomboy sekaligus jago karate yang senang mendaki gunung ini tak hanya dituntut menjaga dirinya sendiri. Ia harus mengembalikan kehormatan keluarganya yang tercabik-cabik.

Ketika Cempaka sang Kakak nan Cantik dan menjadi idola semua pria bermaksud menggugurkan bayi dari hasil hubungan di luar nikahnya. Mawarpun menentang keras. Ketika si bayi akhirnya lahir dan cempaka mencampakkannya. Mawarpun merawat Yasmin, si bayi itu. Ia real orang2 mengira bahwa Yasmin adalah anaknya, padahal ia tidak bersuami, sementara Cempaka, melenggang dalam karirnya tanpa ada yang mencurigai asal-usulnya.

Ketika sang Ibu terjebak dalam lilitan utang, yang membuat rumah mereka disita dan mereka semua harus pergi dari rumah antik peninggalan almarhum ayah mereka. Mawarpun memimpin kebangkita keluarga dengan bersusah payah mencari nafkah.

Ada banyak hal manis yang begitu sulit untuk diwujudkan. Salah satunya adalah keikhlasan Mawar, dalam novel ini, mengajari kita untuk tak terlalu sering mengumbar air mata. Ia tetap tersenyum, Meskipun seringkali tekanan demi tekanan membuat jiwanya hancur berkeping-keping.

Cerita tentang lika-liku hidup selalu menarik. Dalam buku ini, Sinta Yudisia bercerita tentang dilema adik kakak (dalam masalah jodoh), dan juga dilema antara kuliah dan kerja. Kisahnya sederhana, namun mengandung makna.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fathur Rahman li Thalibi Ayatil-Qur'an

Sebuah Perjalanan--BPu

Kungkung si Katak Kecil--BPu