Ilmu Tajwid Pedoman Pembaca

● Harga: Rp. 30.000
● Kondisi: BARU
● Rabat: 20 %
● Bayar: Rp. 24.000
● Oleh: Muhsin Salim
● Penerbit: Pustaka Panjimas, Jakarta
● Binding: Soft cover
● Kertas, Isi: HVS; x + 170 hlm
● Ukuran: 135 x 205 mm
● Berat: 185 gr
● Tahun: 1996
● ISBN: 979-8066-47-2
● Judul: Ilmu Tajwid Pedoman Pembaca untuk Mentajwidkan Al-Quran

Keterangan

Mengingat minat dan gairah membaca Al-Quran di kalangan umat Islam yang ditandai dengan tumbuh suburnya lembaga-lembaga pengajaran Al-Quran seperti Taman Kanak-Kanank Al-Quran (TKA), dan Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) serta Tarbiyatul Quran Lilaulad (TQA) di seluruh Indonesia. Pedoman Pembaca untuk Mentajwidkan Al-Quran ini sangat penting artinya bagi para calon instruktur Al-Quran, juga para pelajar/santri Al-Quran. Mereka akan bias membaca Al-Quran dengan fasih sesuai dengan kaidah ilmu tajwid yang telah disepakati para ulama dan para Qurra' termasyhur. Baccan Al-Quran yang fasih dan keindahan serta kesyahduan, juga kekhusyuan bagi pendengar.

Betapa pentingnya membaca Al-Quran secara pelan dan tenang, meresapi makna dan menjaga kaidah-kaidah tajwid, yang panjang dibaca secara panjang, yang pendek dengan cara pendek. Wajib a'in bagi setiap mukallaf muslim dan muslimah baik yang menghafal Al-Quran seluruhnya/sebagian, walaupun satu surat. Kewajiban tersebut berdasarkan kitabullah, sunnah Nabi dan Ijma.

Buku tajwid ini adalah salah satu langkah agar kita dapat membaca Al-Quran dengan benar dan indah. Penting dibaca para peminat dan pemerhati bacaan Al-Quran.

Daftar Isi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fathur Rahman li Thalibi Ayatil-Qur'an

Sebuah Perjalanan--BPu

Kungkung si Katak Kecil--BPu