Penjelasan Pembatal Keislaman

● Harga: Rp. 16.000
● Kondisi: BARU
● Rabat: 20 %
● Bayar: Rp. 13.000
● Oleh: Sulaiman bin Nashir bin Abdullah al-Ulwan
● Judul Asli: At-Tibyan, Syarh Nawaqidh al-Islam li al-Imam Mujaddin Syaikhul Islam Muhammad bin Abdul Wahhab
● Penerjemah: Abu Sayyid Sayyaf
● Penerbit: At-Tibyan, Solo
● Binding: Soft cover
● Kertas, Isi: HVS; 134 hlm
● Ukuran: 120 x 180 mm
● Berat: 130 gr
● Tahun: 2000
● ISBN: -
● Judul: Penjelasan Pembatal Keislaman

Keterangan

Ada semebtara kalangan umat yang berpendapat bahwa riddah atau yang lebih dikenal dengan kata=kata murtad -pernyataan seseorang keluar dari Islam dan pindah ke agama lain- merupakan satu-satunya pintu penyebab batalnya keislaman seorang muslim.

Adapun penyimpangan-penyimpangan dari alur pemikiran atau perilaku yang dilakukannya baik dibidang akidah, syari'ah dan juga muamalah dianggap tidak sedikitpun mengusik keislamn-nya, selama ia masih sholat, shaum, haji dan masih merasa dirinya sebagai muslim.

Penulis kitab ini berusaha untuk meluruskan fikrah yang salah tersebut dengan memaparkan sepuluh perkara yang dapat mem-batalkan keislaman seseorang.

Syirik, tidak mau mengkafirkan orang yang telah jelas kekafiran-nya, menganggap ada ajaran yang lebih sempurna dari Al-Islam yang dibawa oleh Rasulullah Shallallahu'alaihi wa sallam dan menolak (membenci) meski hanya sebagian dari ajaran tersebut, merupakan bagian dari isi kitab ini yang diyakini oleh penulis dan dibuktikan dengan nash yang shahih sebagai bagian dari sepuluh pembatal di atas.

Meskipun angka sepuluh ini bisaditambah (berkembang) lagi, tetapi penulis dalam mukadimah kitabnya, menerangkan bahwa semua pembatal=pembatal yang sangat banyak jumlahnya akhirnya akan terpulang kepada salah satu diantara pembatal yang beliau tulis di dalam kitab "At-Tibyan Syarhu Nawaqidhil Islam" ini.

Daftar Isi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fathur Rahman li Thalibi Ayatil-Qur'an

Sebuah Perjalanan--BPu

Kungkung si Katak Kecil--BPu