Tafsir Juz’amma as-Siraj 'i Wahhaj


● Harga: Rp. 180.000
● Rabat: 20 %
● Oleh: Prof. Dr. M. Yunan Yusuf
● Penerbit: Penamadani, Jakarta
● Cover: Hard
● Isi: HVS, xxx + 885 hlm
● Ukuran: 164 x 241 mm
● Berat: 1,4 kg
● Tahun: 2010
● Cetakan: 1

Keterangan

Ar-ruju' ilal kitabi was-sunnah (kembali kepada al-Quran dan sunnah) adalah semangat yang diusung oleh gerakan pembaharuan semenjak Ibnu Taymiyah sampai KH A Dahlan. Menafsirkan al-Qur'an kembali di tengah semangat zaman kini, guna melanjutkan langkah pembaharuan tersebut, menjadi keniscayaan. Tafsir Juz’amma as-Siraj 'I Wahhaj Terang Cahaya Juz'amma ini membersitkan semangat tersebut dalam menghadapi era globalisasi. (Prof. Dr. Fathurrahman Jamil, MA-Wakil Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Guru Besar Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatulah Jakarta)

Prof. Dr. M. Yunan Yusuf, Guru besar Pemikiran Islam (Ilmu Kalam, Filsafat dan Tasawwuf) pada fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi menorehkan kemampuannya melalui karya ini. Tafsir Juz’amma as-Siraj 'I Wahhaj Terang Cahaya Juz'amma menyajikan penjelajahan yang komprehensif penafsiran terhadap Juz’amma dari berbagai disiplin ilmu, terutama disiplin ilmu Agama Islam. (Prof. Dr. Nasaruddin Umar, MA – Direktur Jendral Bimbingan Masyarakat Islam Kementrian Agama RI dan guru besar Fakultas Ushuluddin dan FIlsafat Universitas Islam Syarif Hidayatullah Jakarta)

“… Tindakan yang paling tepat dan paling dibutuhkan sekarang ini adalah menafsirkan al-Quran untuk memenuhi kebutuhan zaman yang selalu berubah. Untuk itulah saya menyambut baik dan menyampaikan penghargaan kepada saudara yang sangat dalam tanpa dasar dan sangat luas tanpa tepi.” (Prof Dr. Quraish Shihab, Direktur Pusat Studi al-Quran dan Guru Besar Ilmu Tafsir Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fathur Rahman li Thalibi Ayatil-Qur'an

Sebuah Perjalanan--BPu

Kungkung si Katak Kecil--BPu