Sketsa Al-Qur'an

● Harga: Rp. 80.000
● Oleh: M Ishom El Saha, MA; Saiful Hadi SAg
● Penerbit: Lista Fariska Putra, Jakarta
● Binding: Soft cover
● Kertas, Isi: HVS; (xvi + xvii) 845 hlm; 2 Jilid
● Ukuran: 178 x 250 mm
● Berat: 1,5 kg
● Tahun: 2005; cet. ii: 2011
● ISBN: 979-3104-18-x
● Judul: Sketsa al-Qur'an: Tempat, Tokoh, Nama dan Istilah dalam al-Qur`an

Keterangan

Al-Qur'an adalah lautan pengetahuan yang 'airnya' tidak akan pernah kering walau ditimba oleh manusia sepanjang masa dan zaman. Semakin dalam orang menyelaminya, niscaya akan semakin sadar pula ia bahwa kedalamannya benar-benar tiada dasarnya. Fakta membuktikan bahwa dari sekian banyak ulama, cerdik pandai, cendekiawan, dan ilmuwan (dari berbagai latar belakang disiplin ilmu) yang mendalami al-Qur'an, betapa mereka mendapati pengetahuan baru yang menakjubkan dalam disiplin ilmu yang mereka tekuni. Bahkan tak jarang banyak ilmuwan Barat yang secara serius mengkaji 'isyarat-isyarat ilmiah' yang diberikan al-Qur'an, sekedar untuk meyakinkan benar-tidaknya teori dan penemuan yang mereka kemukakan.

Dari kajian terhadap al-Qur'an, lahir ilmu Nahwu, Sharaf, Balaghah, Tajwid, Fara'idh, Astronomi (falak), Matematika, Biologi, dan seterusnya. Banyak hasil-hasil karya monumental yang lahir dari pengkajian terhadap al-Qur'an. Pun, demikian buku "SKETSA AL-QUR'AN; Tempat, Tokoh, Nama dan Istilah dalam Al-Qur'an" yang ada di tangan Anda ini. Ia tidak lain adalah buah dari kajian panjang terhadap al-Qur'an.

Kami berharap bahwa buku ini mampu melengkapi hazanah intelektual yang tema dan fokusnya bersumber dari pengkajian terhadap al-Qur'an. Kalau sudah banyak buku yang mengkaji al-Qur'an dengan pendekatan tafsir, ataupun kajian berdasar masalah dan tema, maka buku "SKETSA AL- QUR'AN; Tempat, Tokoh, Nama dan Istilah dalam Al~Qur'an" ini membawa nuansa yang baru dalam kajian al-Qur'an, karena menggunakan metode alfabetik, sehingga lebih dekat kepada buku-buku ensklopedi. Mudahan-mudahan buku ini membawa manfaat yang sebesar-besarnya kepada penulis dan kepada seluruh umat Islam.

Komentar

ieanz al zai mengatakan…
Kalo minat beli... Hubungi siapa ya?

Postingan populer dari blog ini

Fathur Rahman li Thalibi Ayatil-Qur'an

Sebuah Perjalanan--BPu

Kungkung si Katak Kecil--BPu