Al-Matsurat Dzikir dan Doa Rasulullah

● Harga:
- A: Rp. 2.000
- B: Rp. 1.500
● Rabat: 20 %
● Kondisi: BARU
● Oleh: Hasan Al-Banna
● Penerbit: Pustaka Nuun, Semarang
● Binding: Soft cover
● Kertas, Isi: HVS; 80 hlm
● Ukuran:
- A: 70 x 100 mm
- B: 58 x 90 mm
● Berat: gr
● Tahun: -
● ISBN: -
● Judul: Al-Matsurat Dzikir dan Doa Rasulullah Pagi dan Petang

Keterangan

DZIKIR tak lain adalah sarana untuk membangun cinta dengan Allah—mengingat Ia di setiap saatnya. Bila ini terjalin maka lahirlah hamba yang selalu mengingat dan diingat Allah. Yang demikian ini akan menguatkan hati dan menjaga kestabilan jiwa.

Allah berfirman, “Hai orang-orang yang beriman, berdzikirlah (dengan nama) Allah dengan berdzikir yang sebanyak-banyaknya. Dan bertasbihlah kepada-Nya di waktu pagi dan petang.” (Al-Ahzab : 41-42)

“Adalah Nabi saw, jika masuk sore hari membaca: amsaina Wa amsalmulku lillah… dan jika masuk pagi hari beliau membaca: ashbahna wa ashbahal mulku lillah,” (HR.Muslim). Kalimat-kalimat yang diucapkan Nabi itulah yang terdapat dalam Al-Ma’tsurat—dzikir pagi dan petang.

Al-Ma’tsurat adalah kumpulan wirid yang disusun oleh Imam Syahid Hasan Al-Banna. Di dalamnya terdiri dari ayat-ayat pilihan dan lafal-lafal dari hadits Rasulullah saw. yang biasa beliau amalkan dalam wiridnya. Kata ‘Ma’tsur’ sendiri artinya yang dituntunkan (ada riwayatnya) oleh Rasulullah saw. Al-Ma’tsurat bisa kita amalkan setiap hari pada pagi dan petang hari.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fathur Rahman li Thalibi Ayatil-Qur'an

Sebuah Perjalanan--BPu

Kungkung si Katak Kecil--BPu